Home Page

Rabu, 15 Februari 2012

Asala Mula Bentuk Hati

Asal Mula Bentuk Hati

3000 TAHUN SM
Bentuk hati dipercaya ada pada 3000 tahun SM, berasal dari daun ivy yang sering digunakan masyarakat Yunani dan Roma sebagai ornament dalam keramik dan bejana. Sulur yang merambat dari tumbuhan ivy dianggap melambangkan gairah. Daun ivy juga ditaruh di batu nisan sebagai tanda cinta.

631 TAHUN SM
Bangsa Yunani mengalami kekeringan dan ledakan populasi masyarakat sehingga pada 631 SM, mereka mencari sebuah kota baru. Mereka akhirnya mendirikan kota Kirene yang terletak di ujung utara Afrika.

384 TAHUN SM
Filsuf era klasik juga berpendapat mengenai simbol hati dan maknanya (384-322). Aristoteles yang termasuk dalam tiga filsuf paling berpengaruh di pemikiran Barat berpendapat bahwa jantung adalah pusat pemikiran dan emosi. Bahkan, terkadang jantung lebih kuat daripada pengaruh otak sebagai sistem saraf.

TAHUN 1304-1306
Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan pada 1304-1306, seorang pelukis bernama Giotto membuat sebuah karya Cappella degli Scrovegni. Lukisan tersebut bercerita mengenai seorang dermawan yang memegang sebuah hati (berbentuk jantung) dan memberikannya ke surga. Lukisan Giottopun dianggap begitu sakral..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar